Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ada Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) 2017 Akhir ...

Posted by On 4:41 AM

Ada Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) 2017 Akhir ...

Ada Padang Indian Ocean Music Festival 2017 Akhir Pekan ini di Jembatan Siti NurbayaSelasa, 05 Desember 2017 - 19:04:55 WIB - 61Ada Padang Indian Ocean Music Festival 2017 Akhir Pekan ini di Jembatan Siti NurbayaPadang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) 2017

PADANG - Ada yang berbeda di Kota Padang pada pekan ini. Bagi yang suka menikmati indahnya sunset akan ditemani dengan alunan musik klasik.

Ini tersaji pada saat Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) 2017 yang berlangsung 8 hingga 10 Desember 2017. Event ini dilaksanakan di bawah Jembatan Siti Nurbaya.

Musik klasik tidak saja dibawakan para musisi lokal. Tetapi juga mancanegara. Musisi asal Indonesia, Jepang, India dan Singapura tampil menghibur seluruh penikmat musik klasik.

India misa lnya. Mereka akan menampilkan dua musisi klasiknya, Nikhil Patwardhan dan Partha Mukherjee. Sedangkan Jepang menampilkan Seiki Onizuka.

Selain Jepang dan India, Singapura malah memboyong cukup banyak pemusik. Mulai dari Ms Tan Su-Hui, Sophy, Ms Tan Su-Min, Clara, dan Mr Ng Chee Yao. Kesemuanya adalah musisi musik etnik yang sangat famous di negaranya.

Sementara tuan rumah Indonesia menampilkan sejumlah grup musik. Seperti Arastra asal Bengkulu, Talago Buni (Sumbar), Riau Rhytm Chambers (Pekanbaru), Taufik Adam (Jakarta), dan De Tradisi (Medan). Selain itu juga ada Gazal Himpunan Keluarga Muhadan (Padang). Balega (Padangpanjang), Sanggar Seni Dayung Dayung (INS Kayu Tanam), serta Komunitas Seni Nan Tumpah (Padang).

"Tujuan diselenggarakannya PIOMFest 2017 salah satunya untuk mengkonkritkan Padang sebagai Gateway of IORA," jelas Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin ini.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantar a Kemenpar Esthy Reko Astuti, mengatakan kehadiran empat negara di tahun pertama PIOMFest ini sudah sangat menggembirakan.

"Baru pertama kali digelar, empat negara berpartisipasi. Ini luar biasa. Kota Padang tegaskan diri sebagai jaringan IORA," sebut Esthy.

Esthy pun optimistis, ia yakin acara ini bakal menjadi atraksi yang kuat. Wisatawan akan tergoda untuk datang.

Esthy memang tidak asal bicara. Ibarat Nasi Padang dengan lauknya yang lengkap, inilah suguhan yang juga lengkap. Semuanya komplit. Musik, pemandangan indah, kuliner lezat, ditambah temaram lampu, akan membuat suasana begitu hangat.

Seluruh pemusik akan tampil di panggung terbuka POIMFest 2017 dan menghibur penikmat musik.
"PIOMFest ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Padang," lanjut Esthy.

Pertunjukan musik etnik ini dimainkan selama tiga hari. Mulai Jumat (8/12) pukul 20.00 WIB hingga 22.30 WIB. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu (9-10/12), digelar mulai puku l 15.30 WIB hingga 22.30 WIB.(Charlie)


Dalam Semalam Dua Laka Lantas Terjadi di Padang Panjang

Dalam Semalam Dua Laka Lantas Terjadi di Padang Panjang
PADANG PANJANG - Dua kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang, tepatnya di kawasan Lembah Anai...

Provost Polres Bukittinggi Ini Manfaatkan 3,5 Hektar Lahan Mati Jadi Lahan Pertanian

Provost Polres Bukittinggi Ini Manfaatkan 3,5 Hektar Lahan Mati Jadi Lahan Pertanian
BUKITTNGGI - Ide cemerlang Aiptu Nofri Matri Aldi salah seorang anggota kepolisian unit Provost Polres Bukittinggi yang...

Terobsesi Angelina Jolie, Gadis Iran Ini Lakukan 50 Kali Operasi, Miripkah?

Terobsesi Angelina Joli e, Gadis Iran Ini Lakukan 50 Kali Operasi, Miripkah?
INTERNASIONAL - Semua orang pasti tahu sosok Angelina Jolie. Tentunya banyak orang merasa kagum melihat kecantikannya...

Konser Band Rock Legendaris Indonesia GIANT STEP Akan Direkam Radio Amerika

Konser Band Rock Legendaris Indonesia GIANT STEP Akan Direkam Radio Amerika
PADANG - Sebagai band rock legendaris dan pelopor genre musik progressive rock di Indonesia, karya-karya lagu Giant...

Kebijakan Trump Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel Kontraproduktif

Kebijakan Trump Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel Kontraproduktif
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rofi...
Sumber: Google News | Liputan 24 Padangpanjang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »