Korban Kebakaran di Jorong Balun Peroleh Bantuan dari Fraksi ... | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korban Kebakaran di Jorong Balun Peroleh Bantuan dari Fraksi ...

Posted by On 10:32 PM

Korban Kebakaran di Jorong Balun Peroleh Bantuan dari Fraksi ...

  • Beranda
  • Peristiwa
Korban Kebakaran di Jorong Balun Peroleh Bantuan dari Fraksi PAN Solsel
Selasa,05 Desember 2017 - 11:59:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi Korban Kebakaran di Jorong Balun Peroleh Bantuan dari Fraksi PAN Solsel  Ketua Fraksi PAN DPRD Solsel, Yendri Susanto didampingi Ketua DPC KPGD, Indra Sari Putra ketika memberikan bantuan pada korban kebakaran rumah di Balun, KPGD, Solsel. Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Akibat kebakaran pada Jumat dini hari (1/12) di Jorong Balun Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) menghabisi seluruh isi rumah milik Maiyulis (55). Kejadian diketahuinya sekira pukul 03.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, tapi dapur kayu berukuran 24 meter persegi rata dengan tanah, termasuk satu unit motor. "Disinyalir penyebab kebakaran dari sisa bara api kayu bakar, sebab senja itu isteri lupa menyiram sisa pembakaran setelah memasak di dapur," ungkap Maiyulis yang merupakan pemilik rumah itu, Selasa (5/12) pada Haluan.

Diperkirakan, imbuhnya kerugian mencapai Rp50 juta. "Api turut menghabisi uang tabungan senilai Rp3 juta rencana untuk biaya sekolah anak. Uang itu ditabung sudah beberapa tahun belakangan, tapi malang sekejap mata," kata pria yang berprofesi sebagai petani itu.

Dengan dasar bencana itu, memantik rasa sosial kemanusiaan dari Ketua Fraksi PAN DPRD Solsel, Yendri Susanto untuk menyantuni pihak keluarga Maiyulis. "Ini murni rasa kemanusiaan bukan terkait politik. Kita serahkan bantuan berupa uang tunai Rp5 juta serta kebutuhan bahan bangunan berupa pasir, kerikil, atap s eng dan batako sesuai kebutuhan korban. Bantuan ini dari fraksi PAN Solsel," imbuh Yendri didampingi Ketua DPC PAN KPGD, Indra Sari Putra dirumah duka.

Yendri menambahkan, setidaknya bantuan itu mampu mengurangi beban keluarga sebab jika hanya berharap penghasilan dari bertani saja akan membutuhkan waktu lama untuk bangkit kembali sediakala. "Kita juga koordinasi dengan pihak Walinagari untuk bisa membantu berupa kayu, semen dan membuatkan RABnya," jelasnya.

Sementara Eni Zarti isteri korban mengatakan atas bantuan itu pihak keluarga mengucapkan rasa terimakasih sebab sangat membantu untuk kelanjutan pembangunan rumahnya. "Semua isi rumah habis, peralatan elektronik, peralatan tidur serta furniture hanya tersisa kerangka rumah saja. Sebelumnya juga ada bantuan dari Dinas Sosial Solsel berupa kebutuhan sehari-hari seperti bantal, sembako, selimut dan pakaian," tutupnya.(h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]


Follow @Haluan_
TULIS KOMENTAR BERITA LAINNYA
  • Kamis,09 November 2017 - 11:40:52 WIB

    Warga Lengayang Jadi Korban Penipuan Online

    Warga Lengayang Jadi Korban Penipuan Online PADANG, HARIANHALUAN.COM â€" Teriming-iming oleh janji hadiah lewat pesan singkat SMS, Wardi (51) seorang warga Lengayang, Pesisir Selatan tertipu. Mengaku dari Telkomsel, si pengirim SMS menyebutkan, Warga sebagai pemenang.
  • Jumat,27 Oktober 2017 - 18:25:52 WIB

    Penjambret Sadis di Padang yang Menewaskan Korbannya Ditangkap Saat Main Warnet

    Penjambret Sadis di Padang yang Menewaskan Korbannya Ditangkap Saat Main Warnet PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kasus penjambretan maut tanggal 15 September 2017 di Jalan Jakarta, Khatib Sulaiman, Padang Utara yang mengakibatkan korban Tasnim (62) meninggal dunia akhirnya terungkap. Pelaku adalah Ryan a.
  • Sabtu,21 Oktober 2017 - 12:05:03 WIB

    Yunisra Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Batang Batahan

    Yunisra Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Batang Batahan PASBAR,HARIANHALUAN.COM--Anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar) dari fraksi Gerindra, Hj. Yunisra serahkan sejumlah bantuan sembako kepada korban banjir Batang Batahan jorong Kampung Baru, Naga ri Batahan, Kecamatan Ranah Batahan.
  • Selasa,17 Oktober 2017 - 20:50:30 WIB

    Pascamusibah Banjir di Pasbar, Sabar AS Berikan Bantuan untuk Korban

    Pascamusibah Banjir di Pasbar, Sabar AS Berikan Bantuan untuk Korban PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pimpinan Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Sabar As meninjau langsung korban banjir dan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Jorong Kampun.
  • Selasa,03 Oktober 2017 - 20:54:24 WIB

    Sempat Buron 10 Tahun, Pria yang Membakar Korbannya Ini Diciduk Polsek Lengayang

    Sempat Buron 10 Tahun, Pria yang Membakar Korbannya Ini Diciduk Polsek Lengayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sempat lama menghilang dari peredaran dan menjadi buron, Al (45), warga Desa Sukasari Sarolangun, Provinsi Jambi, sebagai pelaku pembunuhan berhasil diciduk jajaran Polsek Lengayang, Pesisir Selata.
Sumber: Google News | Liputan 24 Solok

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »