KRI Soeharso Layani Ribuan Pasien | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KRI Soeharso Layani Ribuan Pasien

Posted by On 12:05 AM

KRI Soeharso Layani Ribuan Pasien

KRI Soeharso Layani Ribuan Pasien

KRI dr Soeharso, yang merupakan rumah sakit apung milik TNI Angkatan Laut membuka pelayanan

KRI Soeharso Layani Ribuan Pasien

BANDA ACEH - KRI dr Soeharso, yang merupakan rumah sakit apung milik TNI Angkatan Laut membuka pelayanan kesehatan mulai 3-5 Desember 2017 di Dermaga Lanal, Kota Sabang. Kapal militer berbadan besar itu ikut memeriahkan Sail Sabang 2017 dengan misi bakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis.

Kapal itu mulai sandar di Sabang Jumat (1/12) lalu dengan ratusan tenaga medis yang tergabung dalam Satuan Tugas Surya Bhaskara Jaya (Satgas SBJ). Untuk melayani pasien, kapal itu dilengkapi ruang operasi serta didukung dokter spesialis, hingga perawat.

Amatan Serambi kemarin, pelayaran kesehatan oleh KRI Soeharso terbagi di dua tempat, untuk rawat poli, perawatan gigi, hingga khitanan berlangsung di luar kapal, yaitu gedung dermaga tersebut. Sedangkan untuk pelayanan yang mengharuskan tindakan operasi, seperti operasi mata, dilaksanakan di atas kapal.

Komandas Satgas SBJ, Kolonel Laut (P) Johannes Djanarko W, kepada Serambi mengatakan, kapal rumah sakit satu-satunya milik Indonesia itu membawa satgas SBJ untuk membantu masyarakat dengan aksi bakti sosial dan pelayanan kesehatan. Mereka melayani pasien untuk poli umum, penyakit dalam, THT, anak, bedah, kulit, gigi, dan pemeriksaan tensi darah. Serta operasi bibir sumbing, mata, hingga khitanan.

“Untuk kegiatan yang bersifatnya operasi akan kita lakukan di atas kapal, karena fasilitasnya sangat lengkap. Sedangkan pengobatan umum akan ada di darat, kita targetkan dapat melayani 1.000 pasien.’ ujar Kolonel Johannes.

Untuk Bakti sosial akan dilakukan perbaikan tempat ibadah m asjid dan vihara, fasilitas umum, penyuluhan kesehatan, serta menyerahkan bantuan pendidikan dan olahraga kepada sekolah, serta menyerahkah alat tangkap kepada nelayan.

Johannes merincikan, kapal itu berangkat 20 November 2017 dengan tujuan untuk memeriahkan Sail Sabang 2017. Sebelumnya, kapal sudah sempat singgah untuk memberikan pelayanan kesehatan di Pariaman, Sumatera Barat, Pulau Banyak Aceh Singkil, Sinabang, hingga sampai di Sabang. Saat pulang nanti, kapal akan memberikan pelayanan kesehatan di Lhokseumawe dan Langsa.(mun)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Pariaman

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »