Polda Sumbar Kaji Kondisi Tanah Mapolres Arosuka | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polda Sumbar Kaji Kondisi Tanah Mapolres Arosuka

Posted by On 2:07 AM

Polda Sumbar Kaji Kondisi Tanah Mapolres Arosuka

Polda Sumbar Kaji Kondisi Tanah Mapolres Arosuka

Beberapa anggota yang piket mendengar bunyi gemuruh yang cukup keras dari arah asrama polisi yang baru.

Polda Sumbar Kaji Kondisi Tanah Mapolres ArosukaTribunpadang.com/Riki SuardiPenampakan sebagian bangunan Mapolres Arosuka Solok yang hancur ditimpa longsor

Laporan Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG COM, PADANG -- Dua hari pasca-longsor yang menimpa sebagian bangunan Mapolres Arosuka di Kabupaten Solok, Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan, mengaku hingga kini belum bisa memastikan kapan dilakukan perbaikan bangunan yang roboh tersebut.

"Belum bisa kita pastikan, karena tim mit igasi dari Polda Sumbar akan mengkaji kondisi tanah untuk menentukan apakah tanah tersebut labil atau tidak," kata Ferry Irawan saat dihubungi tribunpekanbaru.com, Rabu (6/12/2017) sore.

Hingga kini, sebut Ferry, Ia pun belum menegetahui berapa kerugian yang dialami akibat bencana alam tersebut. Namun yang jelas, koordinasi dengan Polda Sumbar, Mabes Polri dan Pemerintah Kabupaten Solok, terus dilakukan.

"Kerugian masih kami hitung. Saat ini kami masih saling berkoordinasi. Bahkan, Mabes Polri dan Polda Sumbar, serta pihak dari Pemerintah daerah sudah datang ke Arosuka untuk melihat kondisi bangunan yang rusak," ujar Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah itu.

Perwira yang hampir dua minggu menjabat sebagai kapolres Arosuka itu, juga memastikan bahwa pelayanan untuk masyarakat tidak terganggu akibat adanya longsor yang menimpa sebagian bangunan di Mapolres Arosuka.

"Pelayanan masih tetap berjalan seperti biasa, karena yang rusak itu hanya sebagian masjid, kantin dan sebagian jalan amblas. Jalan tersebut merupakan jalan menuju asrama yang baru," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Senin (4/12/2017) sekitar pukul 00.30 WIB, sebagian bangunan Mapolres Arosuka amblas karena longsor yang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Minggu (3/12/2017) siang, hingga Senin dinihari di Kabupaten Solok.

Seorang anggota Polres Arosuka berpangkat brigadir yang enggan menyebutkan namanya saat dihubungi tribunpadang.com via hanphone, mengakui bahwa longsor itu terjadi saat hujan lebat.

Saat itu, beberapa anggota yang piket mendengar bunyi gemuruh yang cukup keras dari arah asrama polisi yang baru. Kemudian, anggota tersebut mendekati sumber bunyi tersebut. Begitu didekati, ternyata bunyi gemuruh itu berasal dari longsor yang melanda sebagian bangunan Mapolre Arosuka. (Riki Suardi)

Editor: M Iqbal Ikuti kami di Dituding Siarkan Langsung Pornografi Anak di Facebook, TKW Ini Alami Nasib Apes Sumber: Google News | Liputan 24 Solok

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »