14 Atlet Asal Sumatera Barat Berlaga di Asean Games | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

14 Atlet Asal Sumatera Barat Berlaga di Asean Games

Posted by On 4:51 AM

14 Atlet Asal Sumatera Barat Berlaga di Asean Games



Langkan.id, Padang - 14 atlet asal Sumatera Barat ikut memperkuat Indonesia pada Asean Games ke XVIII 2018 yang diselenggakan di Jakarta- Palembang pada 18 Agustus Hingga 2 September mendatang
14 atlet yang dinyatakan ikut memperkuat tim merah putih pada pesta olahraga Asia itu, terdiri dari 8 cabamg olahraga (cabor). Mereka dinyatakan berhak membawa nama Indonesia, setelah melewati tahapan seleksi yang dilakukan Pengurus Besar (PB) masing-masing cabor .
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful mengatakan 8 cabor yang turut adanya peran atlet asal Sumatera Barat itu, memiliki jumlah yang berbeda.
"Delapan cabor itu ialah cabang atletik, cabor Paralayang, cabor Dayung, Taekwondo, Se paktakraw, sepakbola Wanita, Triatlon, dan Sof Tennis," ujarnya, Jumat 27 Juli 2018.
Ia menjelaskan 14 atlet asal Sumatera Barat yang tampil pada Asean Games Jakarta Palembang itu diantaranya berasal dari cabang atletik yang diikuti oleh 5 orang atlet yakni Yaspi Bobi, Rafika Putra, Pauma Defril, Lusiana Satriani, dan Wahyudi Putra. Lalu untuk cabor Paralayang ada 2 atlet yakni Nofrika Yanti dan Rina Kusuma. Selanjutnya untuk cabor Dayung ada 2 atlet Rendi Suhada dan Putri Wahyuni
Sedangkan untuk cabor Taekwondo satu-satunya dari Sumatera Barat yakni Delva Rizki. Begitu juga untuk cabor Sof Tennis hanya 1 atlet dari Sumatera Barat yang bergabung kontingen Indonesia ialah Dwi rahayu Fitri.
Lalu juga ada Syamsul Akmal dari cabor Sepaktakraw. Serta ada Eva Desiana dari cabor Triatlon. Sementara untuk mengisi pemain sepakbola wanita asal Indonesia pada Asean Games ini, ada satu pemain yang berasal dari Sumatera Barat yakni Mayang.
"Sebelumnya mereka telah men gikuti tahapan seleksi. Setelah itu, barulah ditetapkan, siapa saja yang berhak bergabung bersama kontingen Indonesia," katanya.
Ia mengaku bangga terpilihnya atlet asal Sumatera Barat untuk bergabung dalam kontingen Indonesia pada pesta olahraga Asia tersebut. Harapan, agar Indonesia bisa meraih prestasi yang terbaik, dan mampu mengukir nama Indonesia di kancah olahraga Asia itu. (M Hendra)Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »