Meriahnya Honda DBL West Sumatera Series di Padang | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meriahnya Honda DBL West Sumatera Series di Padang

Posted by On 12:31 AM

Meriahnya Honda DBL West Sumatera Series di Padang

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan Honda DBL 2018 mulai bergulir ke seluruh Indonesia. Provinsi Sumatera Barat berbarengan dengan Kalimantan Selatan, menjadi kota lanjutan yang mengawali laga pada Jumat (27/7/2018).

  • 10 Ribu Penonton Jadi Saksi Pembukaan Honda DBL 2018
  • Surabaya Jadi Tempat Dimulainya Honda DBL 2018
  • Kim Jong-un Belum Beri Kepastian soal Kehadiran di Pembukaan Asian Games

Hujan deras tak lantas menyurutkan antusiasme penonton untuk menyaksikan laga pembuka Honda Developmental Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2018 di GOR Prayoga, Padang. Ribuan penonton berbondong-bondong datang mendukung tim kebanggaannya bertanding.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal turut hadir. Keduanya berkesempatan tip off dan meresmikan pembukaan liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebut gelaran Honda DBL West Sumatera Series 2018 ini sebagai salah satu ajang berkompetisi yang positif bagi pelajar di Sumbar. Beliau berharap turnamen antar pelajar se-Sumatera Barat ini mampu memupuk bibit atlet nasional dari Sumbar.

Euforia yang begitu meriah juga mencuri perhatian Kapolda Sumbar. Irjen Pol Fakhrizal mengaku takjub dengan antusiasme para supporter. “Saya kaget melihat Honda DBL. "Saya baru pertama kali melihat turnamen ini dan antusiasme penontonnya luar biasa.”

Hal tersebut menginspirasi Irjen Pol Fakhrizal membuat pertandingan bola basket se-Sumbar. “Mungkin nanti saya buat juga Kapolda Cup untuk tingkat SMA di Sumbar ini,” terangnya.

1 dari 2 halaman

Ribuan Penonton Ramaikan di Opening Party Honda DBL South Kalimantan Series

Honda DBL
Tim basket putr a SMAN 1 Banjarbaru (putih) saat berlaga melawan SMAN 2 Banjarmasin di GOR Hasanudin, Banjarmasin pada 27/7 semakin seru berkat chant atraktif dari supporter kedua sekolah tersebut.

Beralih ke Kalimantan Selatan, suasana opening party Honda DBL South Kalimantan Series 2018 juga tak kalah meriah. Tiga ribu lebih supporter memenuhi tribun GOR Hasanudin Banjarmasin, Jumat (27/7/2018).

Achmad Noor Djaya selaku Kepala Dispora kota Banjarmasin memberi apresiasi atas terselenggaranya kompetisi basket bergengsi ini. Menurutnya ini menjadi acuan untuk tumbuh bibit-bibit pemain basket di Banua. “Saya sangat mengapresiasi. Semoga dari kompetisi ini muncul pebasket handal dari Banua kita."

Project officer Honda DBL, Imam Hambali mengutarakan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Baik itu dari sekolah, pemain, orang tua, dan seluruh sponsor yang ikut menjadi bagian dari pembukaan Honda DBL South Kalimantan Series 2018.

“Dukungan Kepala Dispora kota Banjarmasin Achmad Noor Djaya, Ketua Perbasi kota Banjarmasin Achmad Maulana Faisal dan sekertaris umum KONI Kalsel Enly Hadiannor yang meluangkan waktu memberi suntikan semangat bagi seluruh peserta tahun ini,” tutur Imam Hambali.

Tarian Jaka Tarub Iringi Prosesi Api Abadi Asian Games di Mrapen

Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »