Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Talamau ... | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Talamau ...

Posted by On 10:35 AM

Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Talamau ...

Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Talamau Sumatera Barat

Komunitas Wedhus Gunung bersama Kelompok pecinta alam dari Sumatera Barat mengadakan kegiatan upacara HUT RI ke 73 tahun diGunung Talamau

Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Talamau Sumatera BaratistKomunitas Wedhus Gunung bersama Kelompok pecinta alam dari Sumatera Barat upacara HUT RI ke 73 tahun di puncakGunung Talamau, Pasaman Sumatera Barat

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dibawah suhu 11 derajat celcius dengan kecepatan angin diatas 990 barometer, Komunitas Wedhus Gunung bersama Kelompok pecinta alam dari Sumatera Barat mengad akan kegiatan upacara HUT RI ke 73 tahun di puncak tertinggi Sumatera Barat yaitu gunung Talamau, Pasaman Sumatera Barat dengan ketinggian 2920 mdpl.

Baca: Asnawi Nazar Pilih Mundur dari Bacaleg dan Lanjutkan Tugas sebagai Kades

"Alhamdulillah, kami bisa mengajak sekitar 60 orang untuk bergabung bersama untuk melaksanakan rangkain upacara HUT RI di Gunung Ralamau. Mulai dari pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks UUD 45, teks proklamasi dan berdoa untuk kemajuan bangsa dan negara.Pemimpin Upacara dalam kegiatan kami itu adalah Ketua Pengurus Gunung Talamau, Drs. Masnil MM, beliau dikenal masyarakat setempat dengan panggilan Buya,"ujar Ketua Wedhus Gunung, Tri Putra Buana.

Komunitas Wedhus Gunung bersama Kelompok pecinta alam dari Sumatera Barat upacara HUT RI ke 73 tahun di puncakGunung Talamau, Pasaman Sumatera BaratKomunitas Wedhus Gunung bersama Kelompok pecinta alam dari Sumatera Barat upacara HUT RI ke 73 tahun di puncakGunung Talamau, Pasaman Sumatera Barat (ist)

Baca: Semangati Suami yang Padamkan Karhutla, Ibu-Ibu Persit Kodim Dumai Bawa Bekal ke Lokasi

Tri menambahkan, kegiatan tersebut dimulai dengan perjalanan dari bawah, dengan jarak tempuh sekitar 18 jam. Berbagai rintangan dan halangan mereka lalui, mulai dari jalan licin hingga udara berkabut. Pada akhirnya siang harinya, mereka melakukan pengibaran bendera di tepian danau yang biasa disebut oleh warga setempat talago.

Baca: Besok Puasa Tarwiyah, Ini Niat dan Keutamaannya, dan Niat Puasa Arafah

"Ini merupakan kegiatan rutin kami naik gunung dalam sekali tiga bulan. Setiap kali naik gunung, kami melakukannya dengan cara tek tok, yaitu naik gunung dengan waktu secepat mungkin dengan cara berlari,"ucapnya.

Tri menjelaskan, Wedhus Gunung merupakan komunitas lintas alam, baik berupa lari lintas alam ataupun mountainering.

Baca: Besok Puasa Tarwiyah, Ini Niat dan Keutamaannya, dan Niat Puasa Arafah

Komunitas Wedhus Gunung bersama Kelompok pecinta alam dari Sumatera Barat upacara HUT RI ke 73 tahun di puncakGunung Talamau, Pasaman Sumatera Barat
Komunitas Wedhus Gunung bersama Kelompok pecinta alam dari Sumatera Barat upacara HUT RI ke 73 tahun di puncakGunung Talamau, Pasaman Sumatera Barat (ist)

"Wedhus Gunung artinya dalam bahasa Indonesia Kambing Gunung. Kami ambil kambing gunung, karena hewan yang paling kuat di gunung itu ya kambing, mereka suka naik turun bukit dan main di jurang. Wedhus Gunung ini komunitas penggiat kegiatan alam yang terbentuk tanggal 1u Agustus 2017. Konsep Komunitas ini adalah Hike and Run. Saat ino jumlah anggotanya se banyak 30 orang,"pungkasnya.(zid)

Penulis: Zul Indra Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Ini Dia Sosok Pemeran Pengganti Jokowi saat Naik Moge sampai Bisa Terbang Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »