BNPB: Pemda Sumatera Barat Kirim Bantuan 1 Ton Rendang ke ... | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BNPB: Pemda Sumatera Barat Kirim Bantuan 1 Ton Rendang ke ...

Posted by On 5:04 AM

BNPB: Pemda Sumatera Barat Kirim Bantuan 1 Ton Rendang ke ...

BNPB: Pemda Sumatera Barat Kirim Bantuan 1 Ton Rendang ke Korban Gempa Lombok

"Masih membutuhkan bantuan jangka panjang, dari Kementerian, Lembaga, dari Pemda. Pemda Sumbar itu mengirimkan 1 ton rendang untuk warga Lombok,"

BNPB: Pemda Sumatera Barat Kirim Bantuan 1 Ton Rendang ke Korban Gempa LombokTRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBARKepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/8/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Gempa 7 skala Richter yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat sejumlah pihak lokal dan internasional mengirimkan bantuannya kepada korban di sana.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, satu di antara bantuan datang dari Pemerintah Daerah Sumatera Barat yang mengirimkan 1 ton rendang kepada para korban.

"(Korban) Masih membutuhkan bantuan jangka panjang, dari Kementerian, Lembaga, dari Pemda. Pemda Sumbar itu mengirimkan 1 ton rendang untuk warga Lombok," ujar Sutopo Purwo Nugroho di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (8/8/2018).

Sutopo menjelaskan, banyaknya pihak yang mengirimkan bantuan ke korban gempa Lombok merupakan inisiatif sendiri, atas dasar rasa kemanusiaan.

"Daerah-daerah lain, mengirimkan bantuan karena rasa panggilan kemanusiaan, rasa solidaritas akan memudahkan bagi masyarakat," ujar Sutopo Purwo Nugroho.

• Digadang Jadi Cawapres, UAS: Jika Diberikan Perkara Bukan Pada Ahlinya, Tunggulah Kehancuran< /p>

• BNPB Imbau Bantuan Internasional Harus Koordinasi dengan Kemenlu

Ia menambahkan, bantuan logistik yang dikirimkan masihlah sangat sedikit, karena jumlah pengungsi gempa Lombok yang sangat banyak.

Saat ini, jumlah pengungsi yang berada di sejumlah tenda pengungsian yang tersebar di sejumlah wilayah, sebanyak 156.003 orang.

"Karena masyarakat di Lombok memerlukan bantuan, kemarin sampai sekarang logistik masih lebih sedikit dari jumlah pengungsinya. Dan masih membutuhkan bantuan jangka panjang," ujar Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo Purwo Nugroho mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan, agar melalui badan atau instasi yang berpengalaman dan terpercaya.

Tidak dianjurkan untuk menyumbang melalui, oknum-oknum yang biasa memintas sumbangan di pinggir jalan, yang belum dapat dipercaya akuntabilitasnya.

"Tentu bantuan tadi disampaikan melalui organisasi kelembagaan yang mempunyai pengalaman. Jangan asal memberi di perempatan-perempatan jalan dan sebagainya, yang sulit akuntabilitasnya," ujar Sutopo Purwo Nugroho.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar Editor: Ilusi Insiroh Sumber: Tribun Jakarta Ikuti kami di Terungkap Motif Manajer Front Office Sebuah Hotel di Semarang Aniaya dan Bakar FDA Hidup-hidup Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »