Destinasi Wisata Penghilang Penat di Jalur Lintas Sumatera | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Destinasi Wisata Penghilang Penat di Jalur Lintas Sumatera

Posted by On 6:16 PM

Destinasi Wisata Penghilang Penat di Jalur Lintas Sumatera

  • VIVA â€" Menempuh perjalanan panjang menggunakan kendaraan baik itu roda dua maupun empat, sudah barang tentu membuat tubuh kita lelah. Maka dari itu, tak heran, jika di sejumlah rest area, masjid atau tempat persinggahan lain, di sepanjang rute yang dilalui banyak disinggahi oleh para pengendara.

    Nah, bagi Anda yang tengah menempuh perjalanan di jalur lintas Sumatera, atau tepatnya di wilayah Sumatera Barat tak perlu khawatir. Sangat banyak tempat-tempat menarik yang dapat disinggahi, untuk sekadar melepas penat sejenak sebelum kemudian melanjutkan lagi perjalanan ke kota lain.

    Di Sumatera Barat, selain terdapat sejumlah tempat dengan pemandangan alam yang sangat indah, terny ata juga ada satu tempat yang layak disinggahi oleh para pengendara. Dijamin, rasa penat dan kantuk selama dalam perjalanan bakal hilang sekejap. Air yang jernih, fasilitas permainan yang cukup lengkap, bakal memanjakan diri anda ketika menyambangi tempat ini.

    Tempat ini diberi nama The Unique Park Waterboom Sawahlunto. Tempat ini, merupakan obyek wahana wisata pemandian keluarga, yang berada di pinggiran jalan lintas Sumatera. Lokasi di simpang Muaro Kalaban, yang hanya berjarak beberapa meter dari gerbang masuk Kota Sawahlunto.

    Waterboom Sawahlunto

    The Unique Park Waterboom Sawahlunto diresmikan pada tahun 2006 dan dikelola oleh PT Wahana Wisata Sawahlunto. Selain menjadi salah satu tujuan destinasi wisatawan, tempat ini menjadi persingahan favorit bagi para penge ndara yang tengah melintas di jalur lintas Sumatera.

    Bahkan pihak pengelola mengklaim, angka kunjungan rata-rata per bulan The Unique Park Waterboom Sawahlunto mencapai 6.700 pengunjung.

    ”Saat ini angka kunjungan rata-rata perbulan mencapai 6.700 orang. Lokasi yang strategis dan fasilitas yang ada, membuat The Unique Park Waterboom Sawahlunto ini selalu ramai dikunjungi, terutama di hari libur,” kata Nika Johan, Marketing PT Wahana Wisata Sawahlunto, Kamis 2 Agustus 2018.

    Saat ini lanjut Nika, fasilitas yang dimiliki oleh The Unique Park Waterboom Sawahlunto antara lain, enam unit kolam pemandian yang dilengkapi dengan water sliding, yang bisa digunakan untuk semua kalangan dan usia.

    Waterboom Sawahlunto

    Selain itu dilengkapi dengan kamar mandi, gazebo, musala, toilet, kamar ganti, penitipan barang, se rta cafetaria yang menawarkan sejumlah kuliner lezat penggugah selera, khas Sawahlunto.

    Lihat Juga
    • Serunya Berwisata Edukasi Penyu dan Mangrove di Pariaman

    • Serunya Membaca Sembari Berwisata di Rumah Pohon Literasi

    • Ambisi Sumatera Barat Jadi Ikon Wisata Halal Melalui Tuan Rumah MTQ

    Wahana wisata keluarga ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain berupa flying fox, rail way dan istana balon, dan toko suvenir. Agar lebih menarik lagi, pihak pengelola tengah melakukan pengembangan The Unique Park Waterboom Sawahlunto, memperindah halaman bagian depan, dan pembangunan home stay.

    “Nantinya akan ada home stay yang kita bangun. Kita berupaya pengunjung juga dapat menginap di sana. Sawahlunto juga terkenal dengan konsep home stay, dan itu akan kita coba juga,”kata Nika.

    Diharapkan Tetap Berinovasi

    Wate   rboom Sawahlunto

    Riza Anggraini, Kasi Pemasaran Pariwisata Kota Sawahlunto, menyebutkan, The Unique Park Waterboom Sawahlunto saat ini sudah menjadi salah satu dari sekian banyak obyek wisata unggulan yang dimiliki Kota Sawahlunto.

    Maka dari itu, kata Riza, di tengah ketatnya kompetisi di bidang pariwisata, Pemerintah Kota Sawahlunto berharap pihak pengelola tetap berinovasi dan berkreativitas untuk memunculkan berbagai atraksi wisata yang menarik.

    Karena jelas, jika tidak adanya inovasi baru, maka suatu obyek wisata yang ada akan tenggelam, dan ditinggalkan oleh pengunjung, apalagi sudah ada obyek wisata yang baru.

    Waterboom Sawahlunto

    “Di Sumatera Barat sangat banyak obyek wisata menarik. Maka dari itu, kita berharap The Unique Park Waterboom Sawahlunto selalu memunculkan ide, in ovasi baru, dan selalu kreatif dalam mempertahankan dan menarik minat para pengunjung,” ujarnya.

    Nah, Penasaran? Hanya dengan meronggoh kocek Rp15 ribu hingga Rp25 ribu, Anda sudah dapat menikmati sensasi The Unique Park Waterboom Sawahlunto ini. Dijamin, selain dapat menghilangkan penat Anda dalam perjalanan, juga akan memberikan kesan berbeda ketika Anda berkunjung ke tempat ini.

Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »