GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ada Isu Harga BBM Pertamina Naik, Pembelian BBM di Sumatera ...

Ada Isu Harga BBM Pertamina Naik, Pembelian BBM di Sumatera ...

Ada Isu Harga BBM Pertamina Naik, Pembelian BBM di Sumatera Barat Melonjak Masyarakat melakukan panic buying atau membeli sebanyak-banyaknya karena takut harga BBM …

Ada Isu Harga BBM Pertamina Naik, Pembelian BBM di Sumatera ...

Ada Isu Harga BBM Pertamina Naik, Pembelian BBM di Sumatera Barat Melonjak

Masyarakat melakukan panic buying atau membeli sebanyak-banyaknya karena takut harga BBM segera naik.

Ada Isu Harga BBM Pertamina Naik, Pembelian BBM di Sumatera Barat MelonjakTribunnews/JEPRIMAAwak Mobil Tangki (AMT) bersiap melakukan pengisian bahan bakar minyak ke dalam mobil tangki Pertamina di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara, Senin (27/11/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Lonjakan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) sempat terjadi di wilayah Sumatera Barat karena muncul isu Pertamina akan menaikkan harga BBM akibnat ada pelemahan kurs rupiah.

Masyarakat melakukan panic buying atau membeli sebanyak-banyaknya karena takut harga BBM segera naik.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto memastikan pasokan BBM di Sumatera Barat tetap normal dengan pasokan 1.100 kiloliter (kl) per hari.

"Untuk pasokan Premium di wilayah Sumbar pada umumnya saat ini tidak ada pengurangan, dengan rata-rata pasokan masih lebih dari 1.100 KL per hari. Artinya masih normal" jelas Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto.

Baca: Rajin Konsumsi Minyak Ikan Bisa Membuat Ukuran Payudara Makin Membesar

Pertamina pun mengimbau agar masyarakat membeli BBM sesuai kebutuhan kendaraan, terutama untuk jenis premium yang dikhususkan untuk kendaraan roda dua dan angkutan umum.

"Kendaraan pribadi tentu sangat diharapkan untuk bisa menggunakan BBK sesuai dgn spesif ikasinya. Sehingga Premium dapat lebih fokus penggunaannya untuk kendaraan umum atau roda dua," ungkap Rudi.

Baca: Pahala Mansury Siap Dicopot dari Posisi Dirut Garuda

Dari segi pasokan, proporsi jumlah pasokan Premium di Sumatera Barat termasuk yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya se-Indonesia. Dengan komposisi lebih dari 64 persen gasoline yang dipasok untuk Sumatera Barat adalah Premium.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan Pertamina akan memastikan penyediaan BBM untuk masyarakat ditengah pergolakan ekonomi.

"Harga BBM Pertamina masih tetap dan belum ada rencana penyesuaian harga," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM, Pertamina akan melaporkan kepada pemerintah terlebih dulu apabila akan d ilakukan penyesuaian harga.

"Pertamina patuh pada aturan Pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu," jelas Adiatma

Penulis: Apfia Tioconny Billy Editor: Choirul Arifin Ikuti kami di Video Viral Pesta Pernikahan dan Dangdutan Digelar di Kuburan, Penonton Duduk Santai di Atas Makam Sumber: Berita Sumatera Barat

No comments