Diramaikan 15 Desainer Lokal Sumatera Barat, Fashion Fair 2018 ... | Liputan 24 Sumatera Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diramaikan 15 Desainer Lokal Sumatera Barat, Fashion Fair 2018 ...

Posted by On 12:56 PM

Diramaikan 15 Desainer Lokal Sumatera Barat, Fashion Fair 2018 ...

Diramaikan 15 Desainer Lokal Sumatera Barat, Fashion Fair 2018 akan Hadirkan Budaya Minangkabau

Fashion Fair 2018 di Grand City Convention Hall Surabaya yang digelar pada 26-30 September 2018 akan menampilkan Minangkabau Fashion Heritage.

Diramaikan 15 Desainer Lokal Sumatera Barat, Fashion Fair 2018 akan Hadirkan Budaya MinangkabauTRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATIProject Officer Fashion Fair Surabaya 2018, Rizky Antasari (kiri) dan Direktur Mediatama Binakreasi, Ummy Noor Wijiati (tengah).

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fashion Fair 2018 di Gran d City Convention Hall Surabaya yang digelar pada 26-30 September 2018 akan menampilkan Minangkabau Fashion Heritage.

Project Officer Fashion Fair Surabaya 2018, Rizky Antasari mengungkapkan, alasan menampilkan budaya Minang karena pihaknya ingin menampilkan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan gelaran di tahun sebelumnya.

"Fokus utama memang fesyen. Namun kami juga ingin membawa misi kebudayaan, kali ini kami bekerja sama dengan pemerintah Sumatera Barat untuk memboyong kebudayaan mereka dalam ajang pameran ini," ujarnya saat konferensi pers di Jalan Bali Surabaya, Selasa (25/9/2018).

• Dorong UMKM Bidang Busana, Mediatama Binakreasi Kembali Gelar Fashion Fair 2018

• Met Gala 2018 - Mengulik Detail Fesyen Blake Lively dan Janelle Monae, Bertabur Emas hingga Ruby!

Dalam pameran tersebut, akan ada 15 desainer lokal dari Sumatera Barat yang akan menunjukkan karya kepada pengunjung melalui fashion s how serta pertunjukan tari dan musik.

"Ini kami lakukan juga untuk menggairahkan pengunjung millennial. Jadi pameran fesyen tak hanya dinikmati orang-orang usia 30 tahun ke atas saja. Melainkan, juga bisa menjangkau kaum millennial," terangnya.

Adapun peserta yang terlibat dalam Fashion Fair 2018, kata Rizky, berjumlah 100 tenant.

• Mau Ikut Lelang Mobil, Rumah dan Barang Sitaan KPK di Surabaya? Begini Cara dan Persyaratannya!

• Mengintip Gaya Fashion Berkelas Agnez Mo, Outfit Serba Dior dari Kepala Hingga Ujung Kaki!

Dari jumlah itu sekitar 50 persen adalah tenant yang menampilkan produk batik, sisanya, akesori, pariwisata, dan hijab.

"Pesertanya tak hanya dari Jawa Timur saja. Akan tetapi, dari luar Jawa juga ada seperti Lombok, Bali, dan Sumatera Barat," tambahnya.

Direktur Mediatama Binakreasi, Ummy Noor Wijiati mengatakan, selama lima hari pameran berlangsung, pihaknya m enargetkan mampu menggaet 15 ribu pengunjung dan transaksi selama pameran sebesar Rp 7 miliar, yang sebelumnya Rp 6,7 miliar.

• Produk untuk Semua Kalangan Jadi Inovasi Usaha Souvenir Handmade di Tengah Ketatnya Persaingan

• Tren Souvenir Pernikahan Multifungsi dari Kulit, Diminati Kahiyang-Raisa, Harganya Mulai Rp 15 Ribu!

"Jumlah ini naik sekitar 4 persen dibandingkan pameran tahun lalu. Kami optimistis bisa mencapai itu mengingat sektor fesyen ini kontribusinya terhadap ekonomi kreatif cukup besar, yakni sekitar 18 persen," imbuhanya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati Editor: Dwi Prastika Sumber: Tribun Jatim Ikuti kami di Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan A cungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »