GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tujuh Kepala Daerah di Sumatera Barat Dukung Jokowi

Tujuh Kepala Daerah di Sumatera Barat Dukung Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh kepala daerah yang merupakan bupati dan wali kota di Sumatera Barat menyatakan dukungan terhadap calon presiden Joko Widodo atau Jokowi. Para kepala…

Tujuh Kepala Daerah di Sumatera Barat Dukung Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh kepala daerah yang merupakan bupati dan wali kota di Sumatera Barat menyatakan dukungan terhadap calon presiden Joko Widodo atau Jokowi. Para kepala daerah tersebut pun menandatangani surat pernyataan dukungan.

"Hari ini, ada 7 kepala daerah yang ada di Sumbar menyatakan dukungan," klaim Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa 18 September 2018.

  • Foto Jadul Keluarga Jokowi Viral di Medsos, Warganet Malah Fokus Kahiyang
  • Bertemu Ulama Madura, Sandiaga Bahas Ekonomi Berkeadilan
  • Ma'ruf Amin: Saya Ingin Bantu Pak Jokowi Agar Indonesia Lebih Sejahtera

Sekjen PKB itu berharap, dukungan bisa membantu suara Jokowi yang hilang. Pada 2014 lalu, Jokowi kalah telak di Sumatera Barat.

"Dukungan ini kita berharap ke depan merubah peta suara berbali k memenangkan Pak Jokowi," ucap Karding.

Dia menambahkan dukungan tersebut muncul berkat kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama kurang lebih 4 tahun. Dukungan kepala daerah itu merupakan aspirasi masyarakat setempat.

"Dukungan 7 kepala daerah ini adalah impact dari prestasi dan kerja nyata yang dilakukan oleh Pak Jokowi, kepala daerah yang mewakili masyarakat nya itu betul betul menyampaikan aspirasi masyarakatnya nya dan mengapresiasi kerja kerja dari Pak Jokowi," jelas Karding.

Adapun kepala daerah di Sumatera Barat yang mendukung adalah Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

1 dari 2 halaman

Kader PAN

Juru Bicara Koalisi Indonesia Kerja Arya Sinulingga mengatakan di antara para kepala daerah itu ada kader PAN. Dia adalah Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. Arya menuturkan sesungguhnya ada 12 orang yang memberikan dukungan, tapi hanya tujuh yang telah menandatangani secara resmi.

"Seperti misalnya Kabupaten Pesisir Selatan ini dari PAN yang mendukung Pak Jokowi, ini seperti kejadian Gubernur Maluku Utara dari PKS ini," kata Arya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tak memberikan dukungan secara resmi. Kendati begitu, Arya meyakini Irwan juga setuju dengan para kepala daerah di Sumbar soal kerja Jokowi. Sebab, kalau ditanya soal kebijakan pembangunan, Irwan, memberikan respons positif.

"Jadi memang dia enggak mengatakan (dukungan) langsung, tapi dari ucapan dia dari Pak Irwan bagaimana kebijakan Pak Jokowi pembangunan Sumatera Barat, dia katakan sangat positif," ujar Arya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Meski demikian, ia mengaku tetap akrab dengan Sandiaga Uno, sebagai sahabatnya sejak duduk di bangku SD.

Sumber: Berita Sumatera Barat

No comments